Anak Muda Pandeglang Targetkan Keceprek dan Puruluk Dipasarkan Tingkat Nasional

andeglang, Liputanbanten.co.id – Puluhan anak muda di Desa Banjarwangi, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten dilatih memproduksi dan memasarkan makanan keceprek ratu dan puruluk ratu.

Pelatihan digelar Ppsw Pasoendan Digdaya dengan dukungan penuh dari Asosiasi Ppsw dan Mitra Binaan BNP Paribas IDX30 Filantropi di Desa Banjarwangi, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pandeglang, Sabtu-Minggu, 18-19 September 2021.

Ketua Yayasan Ppsw Pasoendan Ratu Viva Saptarina  mengatakan, peserta pelatihan diberikan pembekalan mengenai kulitas produksi, kualitas rasa, kemasan.

“Kepuasa Konsumen terhadap produk Keceprek Ratu yang sudah dipasarkan dan selain itu mulai meluncurkan produk baru yaitu Puruluk Ratu. Selain itu secara bersama-sama membuat SOP pembuatan dan pemasaran Keceprek Ratu dan Puruluk Ratu,” ujar Viva kepada Liputanbanten.co.id, Senin (20/09/2021).

Tidak hanya itu, jumlah peserta yang hadir sebanyak 25 orang anak muda dan lima pelaku usaha juga dilatih untuk memasarkan hasil produksi secara online melalui Shoppe, Lazada, Toko Pedia, IG, WhatsApp Bisnis dan FB.

Selain direncanakan akan membuat dapur produksi, dari pelatihan tersebut juga diharapkan hasil produksi bisa bersaing hingga ke tingkat Nasional.”Keceprek Ratu dan Puruluk Ratu siap bersaing menjadi produk lokal unggulan Kabupaten Pandeglang ditingkat Nasional,” harap Viva.(Ifn/Red)