Kalau Bukan Kita Siapa Lagi? Advokasi #anggarancovid19properempuan

Pencegahan penyebaran covid19 bukan hanya tanggung jawab aparat terkait, bukan hanya tanggung jawab laki laki atau perempuan saja. Pencegahan penyebaran virus covid19 adalah tanggung jawab kita semua sebagai makhluk hidup yang hidup berdampingan. Akan tetapi dalam realitanya perencenaan anggaran pencegahan virus covid19 sering melupakan keterlibatan perempuan di dalamnya.

Sedangkan dalam beberapa kesempatan webdinar maupun seminar secara langsung menteri Kuangan Sri Mulyani selalu mengatakan untuk menerapkan Anggaran Responsif Gender terutama dalam penanganan Covid19 “fokus pemerintah tidak hanya dalam hal memulihkan ekonomi dan mengentaskan kemiskinan, namun juga konsisten mewujudkan kesetaraan gender dan inklusi keuangan.”

Untuk merealisasikan kepedulian terhadap anggaran responsif gender pencegahan covid19. Asosiasi PPSW telah bergerak dengan dukungan @CanadaInIndonesia melatih para pemimpin perempuan di Jakarta, Jawa Barat, Banten, Riau, Aceh dan Kalbar agar dapat mengadvokasi pemerintah setempat akan pentingnya keterlibatan perempuan dalam menyusun anggaran penyebaran covid19 khususnya dan juga menyusun anggaran pembangunan desa pada umunya. Sehingga mereka mampu menciptakan lingkungan serta desanya yang dapat menjawab permasalahan yang terjadi akibat ketidakadilan gender

#anggarancovid19properempuan