Sosialisasi Program Kedaulatan Pangan di Daerah Urban, Jakarta

Sosialisasi Program Kedaulatan Pangan Jakarta

Pelaksanaan kegiatan Program Kedaulatan pangan di periode bulan September – Nopember 2019 ada 3 fokus kegiatan, salah satunya adalah kegiatan diskusi persiapan program di PPSW Jakarta. Tujuan diskusi persiapan program di PPSW Jakarta  adalah untuk Memahami kerangka program bagi seluruh tim PPSW Jakarta sebagai pelaksana program , Menyusun perencanaan dan strategi pelaksanaan program di lapang dan Menyusun materi dan bahan-bahan untuk peningkatan kapasitas, pemetaan wilayah, audiensi dan kampanye.

Pertemuan persiapan program dilakukan di Koperasi Mandiri dan Koperasi Ranggon makmur  dengan peserta Pengurus dan kader koperasi Mandiri dan Ranggon Makmur. Kegiatan ini bertujuan supaya pengurus dan kader paham tentang kegiatan program gerakan tabungan kedaulatan pangan untuk keluarga serta  tentang maksud, tujuan, sasaran. Ibu –Ibu paham strategi pendekatan dan penerima manfaat program yang dilakukan melalui pendekatan kepada anggota koperasi, masyarakat, tokoh-tokoh masyarakat dan stakeholder. Serta bersedia aktif dalam kegiatan-kegiatan kelompok

Dengan adanya pertemuan persiapan program diharapkan, para peserta dapat mengetahui tujuan umum dari program kedaulatan pangan ini yaitu meningkatnya  kepedulian kedaulatan Pangan untuk mengurangi resiko kebencanaan, dan tersedia pangan keluarga yang bergizi dan aman. 

Selain itu diharapkan program ini dapat menciptakan produk tabungan kedaulatan pangan di koperasi dampingan, lalu tersedianya pangan keluarga yang bergizi dan seimbang, terrbangunnya kesadaran kritis bagi perempuan dan keluarga untuk hidup  seha dan meningkatnya kapasitas perempuan dan keluarga dalam berkebun holtikultura.