Bantuan Musibah Gunung Kelud

Dear Bapak, Ibu dan Kawan-kawan.

Gunung Kelud yang berada di perbatasan Kediri, Blitar, dan Kabupaten Malang pada hari Kamis, 13 Februari 2014, sekitar pukul 22.50 WIB, meletus dengan mengeluarkan semburan lava dan lontaran material ke udara hingga ribuan meter. Letusan terus-menerus terjadi sejak letusan pertama pukul 22.50 WIB itu. Hingga pukul 02.00 WIB, Jumat, 14 Februari 2014, masih terlihat letusan diikuti kilatan petir. Akibatnya pasir dan kerikil bertebaran hingga puluhan kilometer di wilayah Kediri, Blitar dan Malang. Bahkan abu vulkanik terbawa angin hingga ratusan kilometer ke arah barad daya, seperti Solo, Semarang, Yogya, Purwokerto, Cilacap, Bandung dll. Hingga hari Senin (17/2), status gunung Kelud masih awas.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat jumlah pengungsi akibat letusan Kelud mencapai 201.228 jiwa. Jumlah itu sama dengan 58.341 keluarga yang tersebar Kediri, Blitar, Malang dan sekitarnya. Kawan-kawan di LSM Suar Kediri (Sanusi) dan Rumpun Malang (Nila Wardani) telah melakukan assesment di beberapa titik pengungsian di Kediri dan Malang. Yang sangat dibutuhken pengungsi adalah tikar, selimut, alat mandi, serta kebutuhan perempuan, anak dan bayi seperti pakaian dalam perempuan, pembalut, makanan anak, susu bayi, pampers, minyak tawon, obat-obatan dan masker.

Untuk itu kami dari Asosiasi Pusat Pengembangan Sumberdaya Wanita (PPSW) menghimpun dana dari lembaga Bapak, Ibu dan kawan-kawan maupun perorangan yang nanti akan dipergunakan untuk membeli kebutuhan pengungsi, terutama kebutuhan perempuan, anak dan bayi untuk diberikan langsung kepada korban musibah Gunung Kelud yang berada di titik-titik pengungsian.

Untuk mempermudah pendistribusian, kami hanya akan menerima sumbangan dalam bentuk uang yang dapat di transfer ke Rekening No. 008914314 atas nama Pusat Pengembangan Sumberdaya Wanita (PPSW) di Bank BNI. Hasil sumbangan Bapak, Ibu dan kawan-kawan akan dibelanjakan kebutuhan pengungsi di Kediri dan Malang untuk selanjutnya akan didistribusikan oleh relawan ke titik-titik pengungsian.

Demikian yang kami sampaikan. Semoga amal kebaikan Bapak, Ibu dan kawan-kawan akan mendapat pahala yang tak terhingga. Atas perhatian dan kepedulian Bapak, Ibu dan kawan-kawan, kami haturkan banyak terimakasih.

Salam,

Museptryena
Badan Pengurus Asosiasi PPSW

Kontak:
M. Suhud
Manajer Sekretariat

Pusat Pengembangan Sumberdaya Wanita (PPSW)
Duren Sawit Asri Kav 1 No 1A Jl Lapangan I , Duren Sawit, Jakarta 13440
Phone : 6221-8660 3788, Fax : 6221- 8660 3789
Email : sekretariat@ppsw.or.id or suhudws@yahoo.com
Web : www.ppsw.or.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.