Pelatihan Video (Audio Visual), 12-15 Oktober 2010

ANGKATAN KE-3 
 
Divisi Audio Visual Pusat Pengembangan Sumberdaya Wanita (AV-PPSW), sebagai sebuah divisi yang khsusus memproduksi video-video pemberdayaan masyarakat,  akan menyelenggarakan kembali Pelatihan Video (Audio Visual) “Video untuk Pemberdayaan Masyarakat”. Dalam kegiatan ini peserta pelatihan akan belajar tentang peralatan audio visual, teknik-teknik menggunakan kamera video, membuat naskah dan story board, teknik shooting, editing digital,  hingga memproduksi sebuah video.

TOR (Jadwal) Form Pendaftaran dan Denah Kantor PPSW, donwnload disini.

Tujuan


Tujuan pelatihan audio visual ini adalah : 1)
Peserta mengerti tentang dasar-dasar dan jenis video, 2) Peserta memahami seluk beluk peralatan video dan teknik-teknik menggunakannya, 3) Peserta mampu memproduksi video dengan baik, 4) Peserta dapat menggunakan video sebagai media pemberdayaan masyarakat.


Peserta

Peserta pelatihan ini berasal dari lembaga, organisasi, instansi, perusahaan maupun perorangan yang telah maupun akan menggunakan video sebagai media atau alat bantu dalam menjalankan aktivitasnya.

Materi

Proses pelatihan akan sepenuhnya menerapkan prinsip partisipasi aktif peserta, dengan penggunaan teknik-teknik kreatif dengan materi :
– Pengenalan jenis-jenis video
– Pengenalan peralatan video
– Teknik-tekniks shooting
– Membentuk sebuah tim produksi
– Pembuatan naskah dan story board sederhana
– Praktek shooting di lapangan (membuat video)
– Pengenalan peralatan editing digital
– Teknik-teknik editing digital
– Editing hasil shooting
– Burning, Mastering dan packaging
 
 
 


Waktu dan Tempat

Pelatihan ini diselenggarakan dalam waktu 4 hari full days, pada tanggal 12-15 Oktober 2010, yang secara umum meliputi pengantar tentang dasar-dasar video di ruangan, praktek shooting di lapangan (kelompok dampingan PPSW atau sesuai keinginan peserta) dan editing di studio mini PPSW.  
 

 

 
 
 

Fasilitator

Pelatihan ini akan difasilitasi oleh fasiltator  atau instruktur yang telah berpengalaman memproduksi video-video pemberdayaan masyarakat.
 
 


Akomodasi dan Biaya Pelatihan

Panitia menyediakan penginapan dan konsumsi makan dan snack selama pelatihan berlangsung. Biaya pelatihan full days selama 4 hari ini sebesar Rp 4.500.000 (empat juta lima ratus ribu rupiah)/orang di luar transport dari asal peserta ke kantor PPSW. Namun jika peserta yang mengikuti pelatihan lebih dari 2 orang dari satu lembaga, maka peserta ke 2 dst mendapat potongan 10%.
 
Kontak
 
M. Suhud
Tel: 021-8660 3788/89, Hp: 081 9621229 Fax: 021-8660 3789
 
E-mail: sekretariat@ppsw.or.id, suhudws@yahoo.com.
 
 
TOR (Jadwal) Form Pendaftaran dan Denah Kantor PPSW, donwnload disini.
 
Berita Pelatihan Video (Audio Visual) Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.