Pertemuan APTI ke 2, Penjajagan Mitra Strategis

Pertemuan APTI-2

Asosiasi Perempuan Tangguh Indonesia (APTI) pada Jum’at (23/10) kembali menyelenggarakan disksi ke 2 sebagai tindak lanjut dari pertemuan pertama di Restoran Riung Sunga sebulan yang lalu.

Pertemuan kali ini membahas tentang persiapan hearing ke beberapa kementrian dan organisasi yang dijadwalkan pada bulan Nopember dan Desember 2015. Tujuan dari hearing tersebut yakni memperkenalkan Asosiasi Perempuan Tangguh Indonesia sebagai jaringan perlindungan finansial bagi perempuan yang baru saja terebentuk 17 September lalu.

Disamping itu akan memaparkan program kerja APTI ke depan dan penjajagan kerjasama program kepada instansi dan lembaga mitra strategis untuk memperkuat tujuan Asosisi, yaitu:

  • Membangun sinergi dengan berbagai pemangku kepentingan untuk penguatan perlindungan finansial bagi perempuan di Indonesia.
  • Memperkuat gerakan dan advokasi melek keuangan bagi perempuan
  • Mensinergikan kebijakan-kebijakan di tingkat Nasional maupun Regional tentang perlindungan finansial bagi perempuan,
  • Sebagai roadmap jaringan Perlindungan Finansial untuk perempuan di tingkat Asia Pasifik.

Diharpakan dengan terjalinnya kerjasama dan dukungan dari mitra-mitra strategis maka tujuan APTI demi kepentingan masa depan kaum perempuan dalam perlindungan finansial akan lebih mudah tercapai.

Dalam agenda semula rencananya akan membahas statuta APTI dan penandatanganan MoU, namun karena peserta yang datang tidak kuorum, maka pembahasan statuta ditunda hingga pertemuan berikutnya (shd).