Merenda Masa Tua Gemilang

Alumni pelatihan Pendidikan Keuangan untuk Perempuan Matang kerjasama Asosiasi PPSW, Citi Peka dan Citi Foundation, saat ini berjumlah lebih dari 2.300 orang, tersebar di 6 provinsi: Aceh, Riau, Banten, Jawa Barat, DKI Jakarta dan Kalimantan Barat.

Sebagian besar dari mereka telah membuat rencana keuangan untuk mempersiapkan masa tuanya, dan menerapkan dalam kehidupan sehari-hari. Video ini menceritakan kisah 6 orang alumni dari 6 propinsi dalam mempersiapkan masa tuanya.

Ibu Siti Sulasmi dari Riau, setelah mengikuti pendidikan keuangan selalu membuat anggaran dalam menjalankan usaha dan juga untuk mengatur keuangan rumah tangganya. Ibu Asmanah dari Pandeglang, kini usaha sembakonya telah meningkat, setiap hari selalu menyisihkan uang untuk tabungan masa tuanya.

Ibu Hj. Neng Rina dari Karawang, berinvestasi dengan membangun kontrakan dan tempat usaha. Sedangkan Ibu Zahrawati dari Aceh memilih berinvestasi atau membeli aset dalam bentuk tanah dan sawah, karena nilainya yang terus meningkat.

Ibu Naomi Nanda dari Pontianak menambah jenis tabungan serta meningkatkan jumlah tabungannya. Ibu Sri Lestari dari Jakarta sejak mengikuti pelatihan pendidikan keuangan, kini dokumen-dokumennya tersimpan dengan rapi dan sangat memudahkan keluarganya jika akan mencari dokumen tersebut.

PPSW bersama dengan Citi Foundation dan Citi Peka akan terus berupaya meningkatkan pengetahuan kaum perempuan di Indonesia dalam mengelola keuangan, agar mereka dapat mempersiapkan masa tua yang gemilang. Berikut adalah videonya.