FSI Peka Fund Bareng Citibank Donasikan Tiga Organisasi Nirlaba Rp1,2 Miliar

Infobanknes.com. Jakarta. Reksa Dana First State IndoEquity Peka Fund (FSI Peka Fund) menyalurkan dana sejumlah Rp1,2 miliar kepada Yayasan Kelola, The Borneo Orangutan Survival Foundation (BOSF) dan Pusat Pengembangan Sumberdaya Wanita (PPSW).

“Ini sebagai bentuk dukungan dan kepedulian terhadap masyarakat, budaya dan lingkungan. Donasi yang diberikan merupakan 0,5% dari nilai investasi yang dikelola didalam FSI Peka Fund,” ujar Presiden Direktur FSI Indonesia, Hario Soeprobo, di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Kamis, 13 Maret 2014.

FSI Peka Fund yang dikelola oleh First State Investments Indonesia bersama dengan Citibank Indonesia sebagai distributor ekslusif dan bank kustodian yang merupakan pionir industri reksa dana saham yang mengoptimalkan imbal hasil pada portfolio investor sekaligus juga mengusung konsep tanggung jawab sosial dengan memberikan kontribusi kepada komunitas lokal.

“FSI Peka Fund memiliki fitur filantropi dengan menetapkan biaya pengelolaan reksa dana 25% lebih rendah dari biaya pengelolaan reksa dana saham pada umumnya. Ini dimaksudkan agar para investor dapat berpartisipasi dalam pelasanaan program pengembangan masyarakat, budaya dan lingkungan di Indonesia tanpa mempengaruhi kinerja reksa dana yang bersangkutan,” tukasnya.

Ditempat yang sama Retail Bank Head Citi Indonesia, Rustini Dewi menambahkan, kemitraan Citibank Indonesia dengan FSI dilandasi oleh visi yang sama dalam memberikan nilai tambah bagi nasabah dan masyarakat Indonesia melalui produk-produk dan layanan Citibank.

“Kami sangat bangga karena nasabah kami dapat turut mendukung peningkatan kapasitas seni dan budaya Indonesia melalui Yayasan Kelola, melestarikan lingkungan Indonesia melalui yayasan BOS dan tahun ini nasabah kami turut aktif dalam meningkatkan literasi keuangan bagi masyarakat Indonesia melalui lembaga swadaya masyarakat PPSW,” paparnya. (Rezkiana Nisaputra)