Realisasi Penyaluran Bantuan untuk Korban Gempa Aceh

Asosiasi PPSW bersama dengan PEKKA (Pemberdayaan Perempuan Kepala Keluarga), telah menyalurkan bantuan untuk korban gempa di Aceh Tengah, tepatnya di Desa Jalu dan Desa Terang Engon, Kecamatan Ketol. Untuk pendistribusian di lapangan langsung kepada korban Gempa di kedua desa tersebut, Asosiasi PPSW-PEKKA bekerjasama dengan Senkom (Sentra Komunikasi) Mitra Polri Kabupaten Aceh Tengah.

Berikut adalah laporan penerimaan dan pembelanjaan : 

Penerimaan, dari:

– Sekretariat PPSW : Rp 2.000.000
– PPSW Jakarta : Rp 2.000.000
– PPSW Pasoendan : Rp 2.000.000
– PPSW Sumatra : Rp 1.000.000
– PPSW Borneo : Rp 1.000.000
– Seknas PEKKA : Rp 3.000.000
Jumlah : Rp 11.000.000

Pembelanjaan, untuk:

– Pembelian pakaian anak-anak dan ibu-ibu untuk lebaran : Rp 5.800.000
– Pembelian susu anak-anak dan sembako (beras dan minyak goreng) : Rp 4.900.000
– Operasional: bensin untuk pengiriman barang menggunakan 5 motor : Rp 300.000
Jumlah : Rp 11.000.000

Dana tersebut dibelanjakan barang-barang di Takengon, ibu kota Kabupaten Aceh Tengah, kemudian disalurkan kepada korban gempa menggunakan 5 unit motor, agar dapat menjangkau kedua desa yang lokasinya di pedalaman.

Bantuan tersebut jumlahnya teramat sedikit dibandingkan dengan kebutuhan korban, namun paling tidak dapat menambah bantuan-bantuan lain yang sudah disalurkan, baik oleh pemerintah pusat, pemerintah daerah, perusahaan, lembaga maupun masyarakat umum. Terutama untuk makanan anak-anak dan susu balita, yang menurut pantauan di lapangan masih kurang.

Untuk itu kami dari Asosiasi PPSW akan terus menghimpun dana dari lembaga, organisasi, perusahaan maupun perorangan yang nanti akan dipergunakan untuk keperluan balita, anak-anak dan perempuan untuk diberikan langsung kepada korban gempa yang berada di titik-titik pengungsian di Aceh Tengah dan Bener Meriah.

Untuk mempermudah pendistribusian, kami hanya akan menerima sumbangan dalam bentuk uang yang dapat di transfer ke Rekening No. 008914314 atas nama Pusat Pengembangan Sumberdaya Wanita (PPSW) di Bank BNI.

Asosiasi PPSW mengucapkan terimakasih kepada lembaga-lembaga yang telah memberikan bantuan, Insya Allah dapat meringankan beban korban gempa dan berkah. Semoga kebaikan bapak, ibu dan kawan-kawan mendapat pahala yang berlimpah dari Allah SWT. Amin ya Rabbal Alamin.