Citi Indonesia dan PPSW Buka Pendidikan Finansial Bagi Perempuan Berusia Matang

Jakarta, BERITASATU.com. Citi Indonesia melalui Citi Peka (Peduli dan Berkarya) dan Asosiasi Pusat Pengembangan Sumber Daya Wanita (PPSW) akan mengadakan kelas pendidikan finansial bagi perempuan berusia matang di Indonesial. Kelas pendidikan itu dilaksanakan di koperasi Mandiri yang berlokasi di Cipayung, Jakarta Timur.

Citi Country Officer Tigor M Siahaan mengatakan kegiatan itu merupakan realisasi dari komitmen Citi Peka dan PPSW sebagai salah satu LSM perempuan di Indonesia untuk membekali wanita berusia matang di atas 40 tahun yang mempunyai penghasilan rendah melalui pendidikan keuangan yang dapat mereka terapkan untuk mempersiapkan hari tua.

“PPSW terpilih sebagai salah satu dari tujuh LSM yang bekerja sama dengan Citi Peka untuk pelaksanaan program di tahun 2013 di bidang pemberdayaan perempuan khususnya di kelas menengah rendah,” ujar dia dalam siaran persnya yang diterima di Jakarta, Senin (29/4).

Dalam kesempatan yang sama, Trainer PPSW Koperasi Mandiri Titik Suryatmi mengatakan di dalam kelas pendidikan finansial itu para peserta akan mendapatkan pengetahuan dan keahlian praktis terkait manajemen keuangan pribadi, tabungan dan pengelolaan utang.

Dia mengatakan kelas pendidikan yang berjalan selama 6 bulan ini akan mengangkat tema keuangan yang berbeda setiap bulannya. Dia memaparkan tema tersebut adalah penilaian diri dan menatap masa depan, membuat anggaran dan tabungan, jaringan perlindungan dan keuangan, pinjaman dan hutang, serta investasi dan rencana keuangan.

Citi Peka merupakan unit di dalam Citibank Indonesia yang bertujuan mengelola kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) di Indonesia. Secara global, Citi Peka memperoleh dukungan dana dari Citi Foundation New York serta Citibank Indonesia.