Rotasi Ketua Badan Pengurus (BP)

Rapat Tahunan Asosiasi PPSW yang dilaksanakan di Hotel Amaris Mangga Dua, 26-28 Februari 2013  telah mengesahkan peralihan ketua Badan Pengurus (BP) Asosiasi PPSW.  Ketua BP Asosiasi PPSW Tahun 2013 sesuai kesepakatan Musyawarah Besar (Mubes) di Bali tahun 2011 adalah Reny Hijazie. Sehingga dalam Rapat Tahunan ini tinggal pengalihan tugas saja dari Endang Sri Rahayu (BP tahun 2012) ke Reny Hijazie.

Reny dalam sambutannya setelah menerima serah jabatan tersebut mangatakan “ Saya harus banyak belajar dari pengurus lain sebelumnya dan sangat berharap dari bantuan teman-teman semua terutama Anggota BP yang lain. Mungkin akan banyak rintangan yang akan kita hadapi, namun akan mencoba melakukan semaksimal mungkin untuk kebesaran Asosiasi PPSW”.

Tugas dan tanggung jawab BP sesuai hasil keputusan Mubes adalah memikirkan keberlangsungan asosiasi, membuat kebijakan umum untuk kepentingan bersama, mengembangkan kerangka, konsep untuk pengembangan jaringan, mewakili jaringan di tingkat nasional dan internasional, menjaga visi misi dan menandatangani kontrak proyek lintas wilayah.

BP merupakan perwakilan dari lembaga-lembaga Anggotanya, sejak Mubes Bali Januari 2011, yang berada di BP adalah Direktur Lembaga Anggota Asosiasi PPSW. Untuk periode 2011-2013 anggota BP adalah Endang Sulfiana yang mewakili PPSW Sumatra, Tri Endang Sulisyowati mewakili  PPSW Jakarta, Endang Sri Rahayu mewakili PPSW Pasoendan dan Reny Hijazie mewakili PPSW Borneo.

Sesuai kesepakatan Mubes Bali untuk periode 2011-2013, Ketua BP akan bergiliran setiap tahun yaitu Endang Sulfianauntuk tahun pertama(2011), Endang Sri Rahayu untuk tahun kedua (2012) dan Reny Hijazie untuk tahun ketiga (2013).

Reny akan menjabat sebagai ketua BP hingga dilaksanakannya Mubes Asosiasi PPSW yang direncanakan pada bulan Februari 2014. Mubes Asosiasi PPSW dilaksanakan setiap 3 tahun sekali, yang dihadiri oleh seluruh staf tetap di lembaga anggota, sedangkan Rapat Tahunan setiap tahun yang diwakili oleh 3 orang dari setiap lembaga anggota. Mubes dan Rapat Tahunan difasilitasi oleh Wali Amanah (WA) dan BP. Kedua kegiatan tersebut di organisir oleh Sekretariat Nasional PPSW (shd).