Penjualan Sembako Murah

ImagePPSW (Pusat Pengembangan Sumberdaya Wanita) bekerjasama dengan PEKKA (Program Pemberdayaan Perempuan Kepala Keluarga) pada hari Kamis, 18 Agustus 2011 yang lalu mengadakan penjualan sembako murah kepada warga tidak mampu sekitar kantor PPSW-PEKKA, yaitu wilayah RT 02, RT 03, RT 07 dan RT 08 RW 07, Kelurahan Duren Sawit, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur. Paket sembako yang berisi beras 5 liter, minya goreng 2 liter dan gula 1 kg itu hanya di jual Rp 30.000 per paket. Warga hanya membayar 47% dari harga yang seharusnya yaitu Rp 63.000,-. Untuk warga yang benar-benar dhuafa paket tersebut diberikan secara gratis.

Kegiatan penjualan sembako murah ini rutin dilakukan oleh PPSW dan PEKKA pada setiap tahun di bulan ramadhan, dengan maksud agar warga kurang mampu yang berdomisili di sekitar kantor PPSW dan PEKKA dapat membeli bahan-bahan keperluan dapur dengan harga sangat murah untuk dimasak pada saat lebaran idul fitri.

Staf PPSW dan PEKKA yang menjadi panitia penjualan sembako merasa lega ketika penjualan 300 paket sembako itu dapat diselesaikan dalam waktu kurang lebih 1,5 jam sejak pukul 10.00 WIB. Beberapa warga yang datang membeli berharap kegiatan penjualan sembako murah ini dapat dilakukan setiap bulan ramadhan dengan menambah jumlah paket dan isi sembakonya, agar semakin banyak warga di wilaya RW 07 yang kebagian sembako murah menjelang hari raya idul fitri. Karena sudah menjadi kebiasaan barang-barang sembako di pasar pada saat lebaran dan idul fitri harganya sangat mahal, sehingga warga miskin tidak mampu membelinya. (shd)