Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke 18 Kopkar PPSW

ImageKoperasi Karyawan (Kopkar) PPSW pada tanggal 12 Februari 2010 yang lalu mengadakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke 18 di Kantor PPSW, Duren Sawit, Jakarta Timur. Yang dihadiri 35 orang dari 80an anggota yang terdaftar pada akhir tahun tutup buku 31 Desember 2009. Anggota yang hadir melebihi ketentuan 1/3 dari seluruh anggota seperti yang tercantum dalam AD/ART.
 
Kegiatan dimulai pada Jam 10.30 WIB, diisi oleh beberapa agenda penting RAT seperti; pemilihan ketua sidang, laporan pertanggungjawaban pengurus, laporan badan pengawas, tanya jawab, pengesahan laporan, pembahasan dan revisi AD/ART, pembahasan rencana kerja dan pembagian SHU serta Doorprize.

 
ImageRapat kali ini membahas kembali AD/ART yang sudah tidak sesuai dengan keadaan Kopkar saat ini, pembahasan ini melihat pasal demi pasal dan meneliti kembali kalimat demi kalimat, dan merevisi yang tidak sesuai atau menambahkan pasal-pasal baru sesuai masukan seluruh anggota yang hadir. Kegaitan inilah yang memerlukan waktu cukup lama, sehingga rapat baru selesai Jam 16.30 WIB.
 
Banyak hal-hal penting lain yang dibahas dalam rapat kali yang tujuannya adalah untuk perkembangan Kopkar kedepan. Salah satu usulan yang sangat perlu dilaksanakan adalah bahwa Kopkar akan mengundang narasumber dalam RAT yang akan datang, yang akan menyampaikan perkembangan koperasi yang up to date, agar anggota dapat mengetahui perkembangan dunia perkoperasian saat in.
 
ImageDisamping itu, Kopkar juga akan segera merekrut Manajer yang akan bertanggungjawab terhadap pelaksanaan harian koperasi. Manajer inilah yang nantinya akan menggantikan tugas harian pengurus koperasi yang selama ini dijabat oleh staf PPSW dan PEKKA. Dengan adanya Manajer ini diharapkan Kopkar PPSW akan semakin berkembang untuk kesejahteraan anggotanya.
 
Secara umum pelaksanaan RAT ini berjalan lancar. Seperti RAT-RAT sebelumnya, yang paling ditunggu-tunggu oleh peserta yang hadir adalah sesi pembagian SHU dan Doorprize.
 
Image