Bijak Dana Perempuan Makin Meluas

Image
Penyerahan plakat Dana Bijak Perempuan kepada Kader Lokal

JAKARTA, JUMAT – Program Bijak Dana Perempuan tahap kedua garapan GE Money dan Perhimpunan Peningkatan Keberdayaan Masyarakat (PKM) makin meluas, tak cuma di kawasan Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Sekarang, wilayah cakupan program ini akan diperluas ke daerah Kebagusan. Tujuannya, agar dapat memberikan kaum perempuan kesempatan  keluar dari kemiskinan sekaligus membantu mengelola kecukupan finansial sepanjang hayatnya.

 

Selain itu, keanggotaan peserta bakal terkatrol jumlahnya menjadi lebih dari 500 orang. Target program secara total adalah 2.500 orang.

Sejak Agustus 2007, program yang dilaksanakan oleh Pusat Pengembangan Sumberdaya Wanita (PPSW) Jakarta ini memberikan kaum perempuan pelatihan pengetahuan dasar tentang pengelolaan keuangan keluarga, tata-buku, mengelola usaha kecil, manajemen keuangan dan pemasaran serta mendirikan koperasi khusus untuk perempuan. Lebih dari 50 orang sukarelawan GE Money, terang Harry Sasongko, Chief Executive Officer GE Money Indonesia, Jumat (7/11), ikut serta dalam pengelolaan program.

“Hasil yang dicapai sejauh ini sungguh sangat membanggakan, dengan terlampauinya target program untuk tahun pertama," kata Titik Hartini, Direktur Eksekutif PKM, dalam kesempatan sama. (sumber Kompas.Com)