Peluncuran Bijak Dana Perempuan

Diantara rimbunnya pepohonan ditepian Setu Babakan, dengan diiringi music Tanjidor, para tamu cantik berpakaian batik dan disuguhi berbagai makanan tradisional Betawi, disitulah sebuah acara sosial GE Money Indonesia digelar. Pada tanggal 1 Agustus 2007 itu program pemberdayaan perempuan yang diberi nama "Bijak Dana Perempuan" diluncurkan.

Komponen utama dari program ini adalah menyediakan pengetahuan dan ketrampilan dasar mengenai keuangan bagi kaum perempuan dari keluarga kurang mampu namun memiliki hasrat kuat untuk berpartisipasi dalam program tersebut.

Pada tahap pertama program ini GE Money Indonesia dan PKM yang di fasilitasi oleh PPSW (Pusat Pengembangan Sumberdaya Wanita) melatih 120 perempuan di Lenteng Agung pengetahuan dasar tentang pengelolaan keuangan keluarga, tatabuku, usaha kecil, manajemen keuangan dan pemasaran serta membantu mereka mendirikan koperasi khusus untuk perempuan.

Lebih dari 230 tamu yang terdiri dari perwakilan pemerintah, LSM internasional (UN, ILO, UNDP) dan lokal serta para kader dari Jabodetabek, para mitra GE dan GE Volunteers ikut serta dalam acara ini.

Erna Witoelar, duta besar khusus PBB untuk program Millennium Development Goals di Asia Pasifik, mengatakan, "Pengentasan kemiskinan dan pemberdayaan perempuan merupakan dua dari delapan pilar Tujuan Millennium Development Goals. Kedua bidang tersebut sangat penting bagi Indonesia karena kedua masalah ini kembali muncul kepermukaan setelah terjadinya krisis ekonomi.

Meskipun tujuan ini merupakan tanggungjawab penuh pemerintah, namun kerjasama PKM dan GE Money Indonesia ini, secara jelas memperlihatkan bahwa sektor swasta juga mempunyai peran penting untuk menyediakan bantuan materil maupun imateril serta menciptakan model yang efektif dan berkelanjutan."