Hasrial : Kaum Wanita Punya Potensi (PPSW Rohil Gelar Seminar Sehari)

BAGANSIAPI-API (RP) —– Pusat Pengembangan Sumberdaya Wanita (PPSW) Kabupaten Rohil, Kamis (31/8) menggelar kegiatan seminat sehari yang dipusatkan di gedung serba guna, Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) Negeri I Bangko di Bagansiapi-api. Seminar sehari yang telah dilaksanakan oleh PPSW Rohil tersebut mengangkat tema Kepemimpinan Dalam Gerakan Masyarakat Sipil Peluang dan Tantangan.

''PPSW yang merupakan suatu lembaga yang menitikberatkan kepada kaum wanita diminta untuk dapat meningkatkan kepedulian serta dedikasinya dalam mempercepat arah perkembangan daerah. Meningkatkan kepedulian dan dedikasi itu sangat diperlukan mengingat Rohil masih dihadapkan oleh berbagai permasalahan pokok. Berbagai pemasalahan pokok diantaranya masih tingginya angka kemiskinan serta lemahnya sumber daya manusia,'' kata Asisten Administrasi Pemkab Rohil, Drs H Hasrial Msi ketika membuka kegiatan seminar sehari tersebut.

Perlu diketahui, tambah Hasrial, tantangan dan hambatan yang bakal ditemukan di masa mendatang dinilai cukup berat. Untuk itu, dedikasi dan kepedulian serta peran aktif dari segenap jajaran PPSW Rohil semakin. ''Tantangan yang kita hadapi di masa mendatang akan semakin meningkat dan beragam. Belum lagi, masyarakat kita senantiasa dihadapkan oleh berbagai dinamika persoalan. Untuk itu, tanggungjawab dan kontribusi dan peran aktif menjadi tuntutan yang harus dipenuhi,'' kata Hasrial.

Selain itu, lanjut Hasrial, kelancaran dalam pelaksanaan pembangunan di segala bidang, pada prinsipnya tidak terlepas dari dukungan dan peran serta dari semua pihak termasuk para wanita yang tergabung dalam PPSW Rohil. ''Para wanita punya potensi untuk bisa memberikan kontribusi kepada daerah. Dengan dukungan dan peran serta itu, pelaksanaan pembanguna bisa dilaksanakan. Tanpa ada dukungan dari semua pihak, program apa yang akan dilaksanakan tidak akan dapat direalisasikan,'' kata Hasrial.

Sementara, puluhan peserta yang sebagian besar berasal dari kalangan wanita telah mengikuti kegiatan seminar sehari yang dilaksanakan oleh PPSW Rohil tersebut. Guna menggairahkan kegiatan seminat sehari tersebut, pihak panitia pelaksana telah mengundang sejumlah nara sumber yang sebagian besar berasal dari Pekanbaru. (sah)